Lukisan Bersejarah Dari Pelukis Terkenal

Banyak peluki terkenal yang menunjukkan hasil karya yang bagus. Beberapa dari mereka berhasil menciptakan lukisan yang hingga kini banyak dikenal. Karya tersebut sering masuk dalam daftar lukisan bersejarah. Ada beberapa alasan mengapa lukisan tersebut bisa terkenang bahkan memiliki sejarah tersendiri. Satu hal yang pasti adalah setiap lukisan dengan daya cipta tinggi mempunya ciri khas dan keindahan yang luar biasa.

Daftar Lukisan Bersejarah Yang Terkenal

Lukisan Bersejarah Dari Pelukis Terkenal

Berikut ini akan dijelaskan beberapa lukisan yang masuk dalam sejarah manusia. Semenjak seni lukis mendapat apresiasi tinggi, Anda sering menemukan lukisan dengan gaya dan ide tidak biasa.

  1. The Persistence Of Memory

Salah satu lukisan dengan ide seni unik adalah The Persistence Of Memory karya Salvador Dali. Lukisan ini dibuat pada tahun 1931. Jika melihat sekilas, Anda akan takjub dengan konsep jam tangan atau arloji yang seolah melebur dengan benda sekitarnya. Konsep lukisan ini sering digunakan untuk kritik sosial dan seni. Anda bisa menemukannya di Museum Of Art, New York

 

  1. The Starry Night

Jika membasa lukisan dengan hasil yang indah nama The Starry Night layak masuk nominasi. Lukisan ini adalah karya Van Gogh. Kalau sudah membahas pelukisnya, Anda pasti tidak meragukan hasil karyanya. Karya seni ini menunjukkan gambaran malam hari yang penuh bintang. Meskipun terkesan trivial, Anda bisa melihat bagaimana komposisi warna dan elemen di lukisan berpadu menjadi satu kesatuan yang indah. Berdasarkan informasi resmi, van gogh membuatnya di tahun 1889.

 

  1. Mona Lisa

Daftar lukisan bersejarah belum lengkap tanpa Mona Lisa karya leonardo Da Vinci. Jika mengunjungi louvre di paris, ada antrian yang sangat panjang untuk melihat secara langsung lukisan ini. Mona Lisa menjadi terkenal karena peristiwa pencurian. Museum berhasil menemukannya lagi lalu berita mengenai hal tersebut tersebar luas. Akan tetapi, Mona Lisa juga mempunyai sisi artistic yang unik. Lukisan ini berbentuk wajah entah wanita atau pria bahkan keduanya. Da Vinci menunjukkan bahwa lukisannya penuh dengan misteri.

 

  1. The Last Supper

Satu lagi lukisan karya Da Vinci adalah The Last Supper. Lukisan ini menunjukkan perjamuan terakhir yesus. Ketika Anda mengunjungi beberapa gereja, gambar ini sering dipajang. Tentu saja, lukisan aslinya juga tersimpan di paris. Aspek sejarah muncul dari penggambaran kondisi saat ini yang dinilai hampir akurat. Selain itu, The Last Supper sering menjadi objek analisis dan kontroversi yang selalu menarik untuk dibahas.

 

  1. Girl with a Pearl Earring

Lukisan yang lain di daftar ini adalah Girl with a Pearl Earring karya Johannes Vermeer. Mona Lisa menunjukkan gambar wanita separuh badan dan lukisan ini juga menggunakan gaya yang sama. Anda akan melihat seorang wanita dengan pakaian khas belAnda sedang memakai anting mutiara. Estimasi pembuatan lukisan ini sekitar tahun 1665. Penulisnya adalah seorang berkebangsaan belAnda. Hingga kini, Anda akan menemukan berbagai lukisan dengan konsep dna gaya yang mirip dengan karya ini.

 

  1. Guernica

Sebuah kota bernama Guernica di spanyol pernah mengalami kejadian buruk yaitu pemboman. Kondisinya saat itu sangat panic dan mencekam. Seorang pelukis hAndal menunjukkan kondisi tersebut di sebuah lukisan. Karya ini disebut dengan guernica dan pelukisnya adalah Pablo Picasso. Ketika membahas Picasso, Anda sudah bisa menebak gaya lukisan yang sangat terkenal itu.

Masih banyak lukisan lain yang layak masuk ke daftar lukisan bersejarah. Lukisan tersebut memiliki nilai sejarah karena faktor yang menyertai. Salah satunya gambaran tragedi atau peristiwa. Selain itu, lukisan juga dianggap bernilai sejarah tinggi karena menunjukkan konsep, gaya, dan ide yang tidak biasa. Ada juga kondisi unik dimana lukisan menjadi terkenal dan masuk sebagai pembahasan sejarah. Hal ini terjadi untuk Mona Lisa. Karya Da Vinci yang lain sangat bagusĀ  tetapi selalu ada lukisan ini ketika membahasnya.

Karya Lukisan Di Masa Kini Dan Depan

lukisan bersejarah

Dunia lukis mengalami pasang surut terutama di era modern. Ketika orang sudah mampu mencetak sebuah karya, lukisan dianggap sebagai benda antic dan khusus. Jika Anda ingin memiliki foto keluarga, siapkan kamera lalu mengabadikan momen. Tentu saja, melukis bukan cara yang hemat waktu. Akan tetapi, beberapa orang memilih untuk mendapatkan portrait dirinya dalam sebuah lukisan. Karya ini akan menjadi sejarah untuk dirinya. Beberapa tokoh terkenal memanfaatkan lukisan diri sendiri sebagai bentuk apresiasi seni.

Di masa depan, lukisan masih menjadi karya seni yang dibutuhkan untuk tujuan khusus. Teknologi digital membuat manusia memAndang lukisan sebagai karya seni dan kemampuan. Jika bisa melukis, Anda dianggap memiliki kemampuan khusus. Tentu saja, karya lukis tidak harus di sebuah kanvas dan kertas. Banyak media yang bisa diterapkan terutama digital. Produk-produk seni juga semakin bervariasi dimana orang sudah mampu menciptakan sesuatu yang unik. Selain itu, gaya dan ide seni lukis akan terus berkembang untuk menyesuaikan dengan kondisi zaman.